Tragedy of Miscommunication..

Terkadang ini terjadi dalam hidupku...dan salah satu kejadian ini tidak bisa diperbaiki..

Malam ini aku ingin kembali ke kosan ku di salah satu kawasan industri di pinggiran kota jakarta, jam menunjukkan jam 7 malam. tapi entah kenapa aku ingin memotong rambut karena modelnya sudah tidak karuan..

yah tekadku sudah bulat, aku pun berhenti di salah satu salon yang lumayan cukup terkenal di tengah perjalananku..

saat ditanya mau dipotong model apa, aku ingat aku membawa sebuah majalah wanita, dan menunjukkan gambar seorang model denganpotongan rambut yang lumayan simple..

Stylist: oo..cuma begini aja..simple banget..
aku : yup..ga mau yang neko2 mas...
stylist: yakin mau model begini aja..?
aku : iya..supaya rambutnya lebih rapih aja, ga ngacir dan masuk ke dalam.. (jenis di mana ujung rambut masuk ke dalam..)
stylist: oo..pengen supaya rambutnya masuk ke dalam..??
aku : iya, biar lebih rapi kayak model itu..stylist: sip..(mulai memegang rambutku)..

aku tersenyum dan mengambil sebuah majalah dari tumpukan yang di sediakan di depanku..

15 menit setelah aku terfokus pada sebuah bacaan: selebrity hollywood dan tempat hiburan favorit..

aku angkat wajahku dan melihat ke arah cermin..WHAT?? dia memotong setengah dari rambutku..dengan potongan rambut terpendek dalam hidupku, yah selama aku dewasa..dan sangat berbeda sekali dengan gambar model yang aku tunjukkan tadi..

aku : mas..sorry...ini pendek banget..
Stylist: loh katanya mau masuk..kalo lebih panjang lagi, ngacir...
aku : loh khan kayak model itu
stylist: kalo yang itu siy, masuk tapi harus di blow terus..

aku diam, tapi wajahku masih tidak bisa menyembunyikan kekecewaan..
harusnya aku tidak usah banyak omong di awal..harusnya aku lebih menekankan, aku mau seperti ini...straight forward dan tidak terlalu banyak omongsehingga di tafsirkan berbeda yang kemudian membiarkan stylist ini berimajinasi dan mengembangkan satu kreasi sendiri..

stylist: terus mau gimana niy mba?
aku tersadar dari lamunan sesalku..
aku : yah mau di apain lagi, yaudah gapapa...

si stylist..mengucapkan maaf dengan lirih..aku memang tidak bisa marah dengan keadaan seperti itu..mungkin 50% adalah salahku..tidakmengkomunikasikan dengan jelas..
aku kembali melihat ke cermin..rambut yang sangat pendek..i was so shock..but still trying to be positive..

yah..ternyata wajahku cocok juga dengan model rambut spt ini...entah spt penyanyi yang skr sedang naik daun dengan duetnya bersama ari lasso..atau malah seperti tokoh kartun kegemaran keponakanku..

yah cukup bagus juga..

dan ternyata bagus yang lainnya adalah rambut ini sangat simple, sangat ringan, enak saat dikeramas, dan gampang di atur..malah..kata salah satu teman UGDku (baca: UGD Posted)..
aku lebih pintar dan tidak oon dengan rambut ini..hahaha..mungkin karena rambut ini terasa ringan..dan otakku terasa lebih enteng... =)
what a tragedy..simple but it will last til 2 months..so just be positive..
someone said: confident with yourself whatever you are, that will release your inner shine..and it was prooven..just try it =)

0 comments: