Lonely gets mad!

“Kuingin ke hutan kulariku…

Aku ingin sepi menyendiri…atau

Di tengah keramaian membawa damai…”


Hampir 2 tahun…aku berada dalam rimba belantara suatu suburban di pinggiran dari kota satelit Jakarta..

Yes.. I am too hyperbolic..

Kota ini tidak terlalu jelek, sepi juga tidak…
And I think this city will be the next metropolitan in ten years ahead, not yet megapolitan kali yah

Ini bukan pengalaman pertamaku…
Dulu waktu kuliah..aku juga pernah cukup lama mengenyam pahit manisnya kehidupan di salah satu kota satelit Jakarta..
Cuma entah kenapa ada sesuatu yang berbeda…

Waktu kuliah, naik kereta cikini - depok, kemudian ojek, atau gelantungan di bis kampus yang penuh sesak, Penumpang Gelap Tetap di salah satu tempat kos teman saat ngerjain tugas sampai larut malam…sampe harus tidur dengan kepala mencium kaki…senang bisa menghemat banyak uang jajan waktu makan di warteg..hidup ga teratur karena megang 1 kelas untuk ngasdos, 3 kelas untuk ngaslab, makan sambil meriksain ujian atau buat soal ujian untuk bisa nambah uang untuk makan yang lebih mewah dan beribu – ribu kali menjadi kacung dalam kepanitiaan…

Tapi entah kenapa senyumku lebih banyak mengembang pada saat itu..

Beda ya dengan sekarang…

Hidup dan tinggal di kosan yang cukup lah ya…dengan fasilitas AC, cuci setrika, parkiran, satpam 24 jam, kamar mandi, yah itu cukup menguras kocek, kemana2 naik kendaraan sendiri, setiap hari makan yang cukup bisa memanjakan lidah, dan hidup lebih teratur dang a di kejar2 karena setiap hari cuma duduk doang di depan komputer. Yah walaupun loadnya banyak cuma sebenarnya ga sesibuk jaman kuliah dulu…

Tapi tidurku sering tidak nyenyak…senyumku tidak sesumringah dulu..mataku lebih sayu, gairah hidupku tidak seru….

WHAT WENT WRONG??

Aku hidup dengan kocek yang lebih cukup ketimbang kuliahku dulu, dengan fasilitas yang jauh lebih bagus..walaupun dengan load kesibukan yang sama, malah sebenarnya waktu kuliah aku jauh lebih sibuk dengan kegiatan organisasilah…kepanitiaan lah..korps asisten lah…yang selalu di complaint oleh seantero perkumpulan keluarga karena report absenku paling banyak…

WHAT WAS WRONG??

Dulu aku selalu dikelilingi buanyak orang…teman organisasi…teman kepanitiaan..sesama asisten…pacar…dosen…teman2 kuliah….teman gang (guess what..aku punya 4 gangs, yang bikin selalu bingung harus makan siang dengan yang mana saat di kantin)..yang sering tertawa bareng, curhat, nyontek tugas bareng, cabut kuliah rame2, ngerjain tugas sampe malem bareng…aarrrrghhhh I really miss the moment….
Dan sekarang…aku banyak dikelilingi orang…teman kerjaku sesama finance, Business partnerku, teman satu factory..yah banyak sekali…tapi somehow, aku kadang makan malam sendiri, pergi belanja keperluan kosan sendiri, nonton TV sendiri saat malam, aku serasa sendiri di tempat kerjaku walaupun dikelilingi beratus2 orang …

Aku kesepian…

YAH BENAR..this is wrong…aku kesepian…ini adalah sindrom kesepian cukup parah yang aku alami...

“ Kuingin memecah riak..

Dalam kolam sepi penuh keheningan..

Aku adalah satu butir pasir..

Yang sudah lama tak mencium angin padang pasir..

aku hujan..

ditengah musim kemarau….”

2 comments:

sou ka naa...
it's life we have to bear, right?
or we chose the wrong life?
just think bout what you want..., and maybe.., just maybe..., you'll find another joy...

 

Makanya :
1. Klo makan melam ajak2.. biar gak kesepian.. sukur2 dibayarin.. He..he..
2. Bikin kompetisi scrabble ato monopoli di kosan.. kan rame tuh.. Klo perlu jamu makan (teuteup...) He..he..
3. Cari kegiatan laen yang seru ama suatu community
4. Buruan kawin biar gak sepi (??? Pengalaman pribadi ???) Ntar kan ada suami en anak yang kudu diurusin
5. Temukan yang kamu mau di lentera jiwa mu (kayak lagunya Nugie aje...)