Lunch dengan perbedaan

Sebuah email dengan judul Reminder muncul…

Rupanya email tersebut mengingatkanku untuk datang ke sebuah acara lunch bersama top level management in the company…not only top level in Local but they are the highest in global for finance community…begitu sih katanya….

Adalah Jim Carey, Robert de Niro, James Bond, dan Sahruk Khan sebut saja begitu…
Yang membuatku harus mengalami perjalanan penuh kemacetan dari Cikarang – Gatot Subroto. Satu setengah jam..

Aku masuk ke satu ruangan yang sudah disebutkan di email sebelumnya…di dalam ruangan itu sudah berkumpul, dan aku melihat sekeliling…benar saja, aku adalah si kacung kampret…aku adalah karyawan dengan strata paling rendah di dalam ruangan itu…kulihat orang – orang itu…aku hendak menyapa semuanya…namun mereka nampak sibuk sendiri..ada yang menyiapkan lagu untuk di persembahkan, ada yang terlamun menyiapkan pertanyaan untuk di ajukan …ada yang menyiapkan senyum terbaiknya…hmmm ternyata benar..konsep carmuk itu berlaku.. yah memang terjadi…heyyy senyumku mulai mengembang…ternyata ada kacung kampret lainnya…

Kami terbagi menjadi 3 kelompok, young generation, business reporting and business partner… para tamu agung ini harus bergiliran mingle dengan tiga kelompok ini…terlintas sesuatu di dalam pikiran ku..yang benar saja terjadi dalam hitungan detik..dari para tamu agung ini tidak ada yang mendekati kelompok kami, yah para young generation dan kacung kampret ini..yang tentu saja tidak akan value added..10 menit kami menanti…ada satu orang asia ya si sahruk khan itu…dan baru yang lain mulai mendatangi…

Jim Carey sendiri..terlihat tampak kaku..mengingat kami bagaikan langit dan perut bumi, apabila di bandingkan dalam struktur perusahaan..dan dia cukup tua..perawakannya seperti orang bule pada umumnya…dia tidak tersenyum..sampai ada satu pertanyaan…

"What are you doing in your day to day as top level in this company?"

He was smiling at that time…

And he answered : “meeting and travelling around the world, like now for example.. meeting the person like you all..in every country…”

Salah satu temanku, Jona menjawab dengan polosnya: "what are you doing is very different with us…we have only a few meeting and do more clerical & real job "

BUZZZZ…..diskusi sempat terdiam……

Yah tentu aja….kami bagai langit dan perut bumi dalam organisasi ini….entah kenapa setelah itu diskusi menjadi mati..dan dia memutuskan untuk pindah ke kelompok yang lain….kami saling memandang, dan Jona tersenyum, entah kenapa kami semua ikut tersenyum…tidak ada yang salah pada diskusi kami…hanya memang antara kami & Jim Carey sangatlah berbeda….

1 comments:

Hmmmhh.. ternyata gak supply chain doank yang feodal yee... Ha..ha..
Jangan minder gitu duonk.. Justru jadikan kesempatan itu buat mereka mengenal loe2 pade.. bukan maksud carmuk lho, cuman kenalan aja.. Sama2 manusia ini.. Lain halnya klo yang satu kodok..
Semakin loe merasa berbeda, semakin loe membuat jurang pemisah antara diri loe dan mereka.. Dan respon mereka juga makin menjauh deehhh.. He..he.. Tapi begitu mereka disapa hangat, diajak ngobrol santai lebih dulu, harusnya sebagai orang normal respon mereka akan positif.. Klo nggak ya udah.. yang penting kita udah usaha.. Ya nggak ??? He..he... Cia You.. (AWe yang bisanya ngomong doank karena dia pun susye untuk bisa deket ama orang diatas.. ho..ho.. )